Selasa, 09 April 2019

TRIA DHITA SEPTIANI

 “MUTIARA KATA INDAH UNTUK GURU DAN ORANGTUAKU”
(Tugas Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti)



Nama                    : Tria Dhita Septiani.
Kelas                    : 7- A
No.  Absen            : 29


IBUKU CAHAYA HIDUPKU


Ibu.....
Sembilan bulan kau telah mengandungku.
Tiada lelah kau merawatku.
Dengan hati ikhlas kau mendidik ku.
Dengan hati tulus kau menyayangiku.

           Ibu....
           Apa jadinya aku tanpa dirimu.
           Engkau merawatku saat ku masih kecil.
           Engkau menghiburku saat ku sedih.
           Engkau sangat berarti bagi hidupku.

Ibu...
Betapa besarnya jasamu untukku.
Hingga aku tidak bisa membalas jasa - jasamu.
Ibu engkau selalu memberikanku kebahagiaan.
Ibu engkau bagaikan cahaya dalam hidupku.
Cahaya yang menerangi tiap - tiap hariku.


 Ibu terima kasih atas pengorbananmu selama ini.
 Hanya puisi inilah yang bisa ku buat untukmu.



GURUKU PAHLAWANKU


Guruku...
Kaulah orang tuaku saat ku di sekolah.
Engkau selalu memberi ilmu kepada murid - muridmu.
Engkau menyayangi murid - muridmu
Seperti kamu menyayangi anakmu sendiri.
Tiada rasa lelah kau mendidik ku sampai saat ini.

           Guru ....
           Tanpamu ilmu darimu aku bisa apa.
           Kau memberi bekal masa depan bagiku.
           Bekal menuju masa depan.
           Guru betapa mulianya hatimu.
          
 Guru...
Tanpamu hidupku gelap.
Aku tidak akan bisa mencapai masa depanku.
Masa dimana aku akan meraih impianku.
Guru.....
Jasamu akan ku kenang selalu...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar